Ayah Dayah Amal Peusijuk Kapolres Aceh Timur


Aceh Timur - Kapolres Aceh Timur, AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., bersama Wakapolres, Kompol Iswar, S.H., menjalani prosesi peusijuk (tepung tawar) yang dipimpin oleh Tgk. H. Armis Musa, S.Ud., M.Pd. (Ayah Armis) di Dayah Al-Madinatul Munawwarah Al-Waaliyyah Al-Aziziyah (AMAL), Desa Beusa Seberang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur pada Jumat, 19 Juli 2024.

Dalam prosesi peusijuk ini, Ayah Armis mengungkapkan harapannya agar Kapolres yang baru dapat menjadikan pemberantasan peredaran narkoba sebagai prioritas utama selama masa jabatannya di Aceh Timur. "Sebagai pribadi dan mewakili masyarakat, kami menaruh perhatian besar pada Pak Nova untuk memberantas dan meminimalisir peredaran narkoba pada titik nadi terendah," ujarnya.

Ayah Armis menambahkan bahwa peredaran narkoba yang semakin mengkhawatirkan telah membuat masyarakat resah dan cemas. Oleh karena itu, ia menekankan perlunya perhatian dan penanganan yang lebih serius dari pihak kepolisian. "Perlu terobosan baru dan gebrakan yang monumental dari Kapolres Aceh Timur yang baru terkait penanganan masalah narkoba, selain juga menangani kasus penyakit masyarakat lain seperti judi online," tambahnya.



Kapolres Aceh Timur, AKBP Nova Suryandaru, menyambut baik harapan yang disampaikan oleh Ayah Armis dan sangat berharap mendapatkan dukungan dari tokoh agama serta seluruh elemen masyarakat dalam menegakkan hukum dan menjalankan tugas kepolisian. "Tanpa dukungan semua pihak, tugas Kepolisian akan menjadi sangat berat dan tidak akan berhasil. Kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak, terutama dari tokoh agama, agar tugas Kepolisian Resor Aceh Timur bisa berjalan dengan baik sehingga Aceh Timur aman, nyaman, dan kondusif serta penyakit masyarakat bisa ditekan," ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Ayah Armis atas prosesi peusijuk yang dilakukan. "Dengan adat peusijuk ini, kami benar-benar merasa sejuk. Disertai niat yang tulus untuk mengabdi, kami mohon doa dan restu masyarakat Aceh Timur agar kami dalam menjalankan tugas selalu dalam lindungan Allah SWT. Prosesi ini akan menjadi motivasi tersendiri dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," pungkas Kapolres.

0 Komentar